Focus NTB
HEADLINE NEWS

Kadis Koprindag Akan Gelar Inspeksi Mendadak Ke Sejumlah Distributor Gas LPG

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan UMKM (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah distributor dan pengecar gas LPG 3 kg.

Hal tersebut dilakukan, karena kerap terjadinya dugaan kelangkaan gas elpiji bersubsidi 3 Kg disejumlah kecamatan dan desa di KSB. Bahkan, informasi yang berkembang harganya sudah mencapai Rp 25 ribu per tabung.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Diskoperindag KSB, Nurdin Rahman, SE saat kegiatan ngopi santai bersama sejumlah awak media dihalaman kantornya, Jum’at (29/10/2021).

“InsyaAllah dalam waktu dekat kami akan turun sidak ke beberapa distributor dan pengecer untuk memastikan tabung gas 3 Kg tersebut tepat sasaran,” kata Nurdin.

Dijelaskan olehnya, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk perlindungan kepada konsumen, sehingga hak-hak masyarakat kecil dapat terpenuhi.

Selain itu kata Nurdin, gas LPG 3 Kg bukan barang bebas, melainkan barang subsidi. Dimana mengenai harga, distribusi, sasaran penerima diatur dan sudah ditentukan oleh pemerintah.

“Dengan apa yang akan kami lakukan ini, harapannya agar tabung gas 3 Kg ini bisa benar-benar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat kecil,” pungkasnya. (Fn-Kf).

READ  Nurdin Rahman : Kopi Rarak Harus Jadi Menu Utama Disetiap Kedai Kopi

Related posts

Tingkatkan PAD dari Sumber PPJ dan PJU, Bupati Teken Kerjasama dengan PLN

Redaksi FocusNTB

Hubungan Emosional Kerajaan Belgia Dan Kesultanan Sumbawa

Redaksi FocusNTB

Unit Sat Samapta Polres KSB, Gelar Patroli Skala Besar Dan Penyaluran Bansos

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment