Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Pesan Gubernur NTB di Kongres VI IJTI, Jurnalis Harus Mampu Membaca Masa Depan

FOTO. Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah saat menyampaikan kata sambutan dalam Kongres VI IJTI di Senggigi Lombok Barat NTB.

FocusNTB, Lombok Barat — Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, mengingatkan bahwa seorang jurnalis dituntut harus mampu membaca masa depan. Karena tantangan jurnalis televisi maupun insan pers kedepan semakin komplek.

Hal itu disampaikan Gubernur NTB pada saat memberikan sambutan di Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Senggigi Lombok Barat NTB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, secara online maupun offline, M. Nuh (Ketua Dewan Pers), Imam Wahyudi (Ketua DP IJTI), Angela Tanoesoedibjo (Wamenparekraf), Wakil DPRD Prov. NTB, Kadis Kominfotik NTB, Karo Adpim dan sejumlah pengurus IJTI Pusat dan daerah seluruh Indonesia.

“Arus perubahan zaman begitu cepat terjadi, sehingga IJTI harus menyelaraskan dengan arah dan kemajuan kedepan. Untuk itu, dibutuhkan orang-orang atau jurnalis yang telah mengunjungi masa depan,” pesan Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB pada, Jum’at (29/10/2021).

Didepan Presiden Joko Widodo yang juga hadir membuka Kongres VI IJTI secara virtual, Gubernur melanjutkan, bahwa jurnalis harus dapat memahami dan dapat membaca perubahan dimasa yang akan datang dengan cepat. Karena kadangkala, pada umumnya saat orang lain telah berputat dengan teknologi dan perubahan.

“Kita masih berdebat dengan konsep dan aturan, ini yang harus diubah,” tegas Doktor Ekonomi Industri ini didepan Menteri Kominfo RI Jhony G. Plate, Wagub Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, Kapolda NTB Irjen Pol. Muh. Ikbal dan Danrem 162 Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani.

Kegiatan Kongres VI IJTI mengusung tema “Semangat Sumpah Pemuda, Jurnalis Televisi Bangkitkan Negara Pasca Pandemi”. Seluruh peserta, tamu undangan dan narasumber yang hadir sangat antusias.

READ  Gubernur NTB Setujui Usulan Penambahan Gas LPG Diskoprindag KSB

Sehingga, harapannya dari rangkaian kongres IJTI VI melalui Hybrid secara offline dan online, menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai dan dapat memberikan kemajuan bagi jurnalis televisi maupun perusahaan pertelevisian menghadapi transformasi TV Digital dan tantangan lain kedepan.(Fn)

Related posts

Hindari Seekor Anjing, Sebuah Truk Oleng Dan Masuk Parit Di Plampang

Redaksi FocusNTB

Pesawat Angkut Motor WSBK Terbakar di Lombok, Cek Faktanya

Redaksi FocusNTB

Wabup Fud Berharap, Selama Masa Pandemi Kepala Sekolah dan Guru Garda Terdepan Tepis Hoax

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment