Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Akibat Banjir dan Pohon Tumbang, Anggota Polres Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Upaya Evakuasi Warga

FocusNTB, Sumbawa Barat – Anggota Kepolisian Resort Sumbawa Barat (Polres) membantu warga yang yang hendak melintas dan membersihkan pohon tumbang serta memperbaiki jembatan sgeronong dan jembatan Brang Bodo yang putus, akibat banjir bandang yang dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dalam jangka waktu yang lama.

Kegiatan itu dilakukan, Sabtu, 30 Oktober 2021 sekitar pukul 04.00 wita dini hari yang bertempat di Desa Talonang, Kecamatan Sekongkang yang mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan antara Desa Tatar dan Talonang tidak bisa dilalui,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., MH melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

“Dampak dari pohon tumbang dan jembatan sgeronong, jembatan brang Bodo yang putus, akibat dari banjir bandang yang mengakibatkan arus lalu lintas dari Desa menuju Talonang lumpuh total,” tutur Eddy.

Ia juga menjelaskan, bhabinkamtibmas Desa Talonang dan Bhabinkamtibmas Desa Tatar anggota Polsek Sekongkang melakukan upaya evakuasi warga yang hendak melintas.

Dia juga meminta pemerintah daerah, agar kiranya diantisipasi banjir, tanah longsor dan pohon tumbang di wilayah Kecamatan Sekongkang mengingat sudah memasuki musim penghujan.

BPBD harus segera melakukan penanganan pohon tumbang, tanah longsor dan Banjir untuk dilakukan penanganan secara cepat. “Sampai saat ini kegiatan masih berlangsung berjalan aman dan lancar,” tutupnya.(Fn)

READ  TNI-Polri di Sumbawa Gelar Patroli Pendisiplinan Penegakan Prokes Covid-19 Dan Imbauan PPKM Mikro

Related posts

Wagub Paparkan Evaluasi Perkembangan Tol Langit Kawasan NTB

Redaksi FocusNTB

1071 Orang KSB, Daftar Kartu Pra Kerja.

Redaksi FocusNTB

Politisi Samer Purnawan Pastikan Sepuluh Desa di Kecamatan Seteluk Dimenangkan Paslon Firin-Fud

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment