Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Polres KSB Bersama Tim Vaksinator RSUD Asy-Syifa Gelar Vaksinasi Massal Tahap 1 dan 2

FocusNTB, Sumbawa Barat — Polres Sumbawa Barat bersama dengan tim Vaksinator RSUD Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sukses melaksanakan kegiatan Vaksinasi massal tahap 1 dan tahap 2 bertempat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat pada, Minggu (31/10/2021) pukul 08.00 Wita.

Sedangkan selaku penanggungjawab dari kegiatan vaksinasi ini yaitu Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,M.IP. Adapun Sumber Vaksin dari Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK,M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal tahap 1 dan 2 bersama tim Vaksinator RSUD Asy-Syifa dilaksanakan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal relatif tinggi. Dimana seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman terkendali yang berakhir pukul 14.00 wita,” Jelas IPDA Eddy pria asal Bogor Jabar ini.

Selain itu, kata IPDA Eddy, vaksinasi massal tahap 1 dan 2 merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang sedang dilakukan pemerintah. Dan patut kita syukuri bersama bahwa PPKM di Sumbawa Barat sudah turun ke level 1.

“PPKM turun sampai level 1 itu artinya angka penyebaran COVID-19 di KSB sudah melandai dan saya berharap masyarakat agar dapat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar IPDA Eddy.

Lanjut IPDA Eddy, adapun rangkaian kegiatan mulai pendaftaran peserta vaksin, meja eensi, meja scraning, meja penyuntikan vaksin, meja penginputan data dan observasi selama 30 menit.

“Total penggunaan vaksin kali ini 14 vial (140 dosis), dengan sisa vaksin 62 vial (620 dosis) dan dibantu dengan tenaga vaksinator 15 orang yaitu 10 personil Polres Sumbawa Barat dan 5 pegawai RSUD Asy-Syifa,” ungkap IPDA Eddy.

READ  Menteri Kominfo Tekankan Independensi Media Televisi dan Tanpa Intervensi

Terakhir disampaikan IPDA Eddy, kegiatan vaksinasi kali ini bertempat di Dusun Batu Ble Balisung Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang KSB. Dengan hasil vaksin tahap 1 berjumlah 134 orang dan vaksin tahap 2 sejumlah 6 orang.

“Standar protokol kesehatan dalam setiap kegiatan vaksinasi Covid-19 menjadi skala prioritas. Dan vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat,” pungkasnya.(Fn)

Related posts

Kadis Sosial Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Redaksi FocusNTB

Lembur Sampai Malam, Tim Vaksinasi Koramil 1628 -01 Taliwang Bersama Tim Medis, Polri dan Agen PDPGR Kejar Target

Redaksi FocusNTB

Bupati KSB jadi Narasumber Diskusi Panel Kegiatan SNV Wash Forum

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment