Focus NTB
HEADLINE NEWS

Capai Kekebalan Kelompok, Bhabinkamtibmas Sampir Dampingi Warga Binaannya Lakukan Vaksinasi Massal

FocusNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah terus menerus menggenjot vaksinasi di semua tempat, kali ini sasaran kepada warga Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pada Senin (01/11/2021), pukul 08.00 wita.

“Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Bripka Supriadi Sutawijaya yang merupakan Anggota Polsek Taliwang Resor Sumbawa Barat laksanakan pendampingan warga binaannya dalam lakukan vaksinasi massal,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK.MIP melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos.

Lanjut Eddy hal itu di laksanakan untuk memberikan kekebalan kelompok ( Herd Immunity) guna mencegah penyebaran Covid – 19.

“Walau sudah berada di Level 1 kita tidak boleh lengah, harus tetap jalankan Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ujar Eddy.

Vaksinasi massal yang di konsentrasikan di Kantor Kelurahan Sampir tampak hadir sebagai pelaksana Bhabinkamtibmas dan Babinsa, staf Kelurahan Sampir, Bidan Kelurahan setempat dan Tim Vaksinasi Puskesmas Taliwang.

“Adapun jenis Dosis¬† yang di pakai Sinovac dan Moderna dengan capaian target 304¬†dosis. Jenis Sinovac Tahap 1, 248 dosis,Tahap 2, 42 dosis, dan jenis Moderna Tahap 1, 1 dosis, Tahap 2, 9 dosis, Tahap 3, 4 dosis,” terang Kasi Humas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir Bripka Supriadi Sutawijaya menghimbau kepada warga kelurahan binaannya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak).

Di tempat terpisah Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos menegaskan apa yang dilakukan pemerintah tidak lain untuk memberikan kekebalan tubuh, agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid – 19),” pungkas IPDA Eddy.(Fn)

READ  Event WSBK Siap Digelar, Logistik Penunjang Tiba di Pelabuhan Lembar

Related posts

Simpan Narkoba Dalam Dubur, Tersangka Berhasil Diringkus Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda NTB

Redaksi FocusNTB

Kesbangpoldagri KSB Akui Keabsahan SK DPC MOI Di Sumbawa Barat

Redaksi FocusNTB

Rencana Kegiatan Bhakti Sosial DPC MOI KSB, Didukung Penuh Pemerintah dan Swasta

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment