Focus NTB
HEADLINE NEWS POLITIK

Muhammad Nasir Salurkan Bantuan 22 Mesin Ketinting Untuk Nelayan Di Desa Bungin

FOTO. Muhammad Nasir, ST Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Saat Menyerahkan Mesin Ketinting Kepada Kelompok Nelayan Bungin Karya

FocusNTB, Sumbawa — Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Dapil V (KSB dan Sumbawa), Muhammad Nasir, ST.,MM melakukan kunjungan kerja di Desa Bungin Kabupaten Sumbawa. Dalam kesempatan itu, sebanyak 22 mesin Ketinting diserahkan langsung kepada para konstituennya yang berprofesi sebagai nelayan.

Untuk diketahui, bantuan mesin ketinting yang diserahkan oleh Muhammad Nasir politisi kelahiran Jereweh tersebut merupakan hasil aspirasi yang diperjuangkan dan berhasil direalisasikan untuk kelompok nelayan Bungin Karya saat dirinya melakukan reses beberapa waktu lalu.

Sementara Muhammad Nasir, ST dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kunjungan kali ini tidak hanya menyerahkan bantuan mesin ketinting saja, tetapi kunjungan yang dilakukan olehnya tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dengan konstituennya disana.

“Silaturrahmi antara wakil rakyat dengan rakyatnya sangat dibutuhkan, agar kita bisa tahu keadaan dan kondisi rakyat. Bantuan yang saya berikan ini semoga dapat memicu semangat bekerja agar lebih giat lagi mencari nafkah keluarga dan jangan sampai bantuan ini disia-siakan atau malah diperjual belikan kembali, karena bisa masuk keranah hukum,” jelas Nasir sapaan akrab politisi kawakan ini.

Muhammad Nasir ST Saat menyampaikan sambutan didepan konstituennya di Desa Bungin Kabupaten Sumbawa

Menurut Nasir yang juga Ketua DPD PAN KSB ini, meskipun pemberian bantuan diserahkan ditengah pandemi Covid-19 tidak menyulutkan semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Mengingat mesin ketinting merupakan kebutuhan sangat mendesak agar nelayan tetap semangat mencari nafkah di laut. Berharap bantuan ini bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan yang melimpah bagi nelayan serta kesejahteraan nelayan,” ulas Nasir mantan Ketua DPRD KSB.

Selain itu, Nasir juga menghimbau kepada kelompok penerima mesin ketinting agar bisa terus dirawat, dipelihara dan dijaga dengan baik untuk meningkatkan hasil tangkapan/produksi perikanan yang tentunya bisa meningkatkan pendapatan dan derajat kehidupan.

READ  Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Anak Muda di Sumbawa Barat Diberi Sanksi Fisik

“Saya akan terus berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya nelayan yang ada di Desa Bungin. Dimana sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai nelayan dan mencari penghidupan dari sumber yang ada di sekitar laut terutama dalam situasi di tengah pandemi Covid-19, tukas Nasir didepan para konstituen.

Sementara itu terkait bantuan mesin dan kelengkapannya ini, Haji Sabarudin selaku konstituen dan penerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada M Nasir yang merupakan wakil rakyat dari Davil V yang mewakili Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat itu.

Ia menjelaskan, bahwa bantuan mesin ketinting melalui dana aspirasi ini sangat bermanfaat bagi kelompok nelayan terkhusus konstituennya di Desa Bungin karena mayoritas penduduk menggantungkan usaha di atas air yakni nelayan.

“Saya mewakili konstituen bapak disini sangat berterima kasih pak, dan dapat saya katakan bahwa bantuan yang ada ini sangat tepat sasaran yang memang sangat membutuhkan dalam sarana dan prasarana beraktivitas dalam meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga,” pungkasnya.(Fn-Kief)

Related posts

Komisi III DPRD KSB Apresiasi Kualitas Proyek Pembangunan Perkuatan Tebing Sungai

Redaksi FocusNTB

Per-Agustus 2021, 191 KPM PKH Graduasi Mandiri

Redaksi FocusNTB

Kawasan Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan, Tenda UMKM Terendam Banjir

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment