Focus NTB
HEADLINE LOMBOK NEWS

Empat Event Balap Besar Di Sirkuit Mandalika

FocusNTB — Setelah menanti cukup lama, Sirkuit Jalan Raya Mandalika, Lombok, sudah masuk fase finalisasi pembangunan. Pengaspalan trek bahkan sudah 100 persen selesai.

Kini pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sedang menyelesaikan proses homologasi, sementara konstruksi beberapa fasilitas pendukung seperti Race Control, Pit Building, dan Medical Center sudah selesai dirampungkan pada minggu keempat Oktober kemarin.

Sirkuit Mandalika bahkan sudah dijadwalkan akan menggelar empat event besar sekaligus.

Pertama Idemitsu Asia Talent Cup yang akan menjadi ajang pembuka di Sirkuit Mandalika pada 12-14 November 2021.

Asia Talent Cup sendiri dikenal sebagai ajang balap satu merek yang menampilkan pembalap-pembalap muda di benua Asia. Event kedua adalah Dorna Sports telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Mandalika, 19-21 November mendatang.

Superbike juga menampilkan beberapa kelas balap seperti Kejuaraan Dunia Supersport 300 dan juga Supersport yang kini diikuti pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama.

Setelah itu, Sirkuit Mandalika juga sudah terdaftar sebagai tempat tes pramusim MotoGP 2022 pada tanggal 11-13 Februari. Ini merupakan kesempatan pembalap MotoGP untuk mengenal sirkuit yang memiliki panjang 4,31 km ini.

Event keempat atau terakhir adalah puncaknya. Karena Sirkuit Mandalika berstatus seri kedua MotoGP 2022 pada 20 Maret. Event ini digelar setelah seri pertama yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 6 Maret.

Jadwal Event

1. Asia Talent Cup: 12-14 November
2. World Superbike: 19-21 November
3. Tes Pramusim MotoGP 2022: 11-13 Februari
4. Seri Kedua MotoGP 2022: 18-20 Maret

READ  Mark Zuckerberg Harusnya Mundur Pimpin Facebook

Related posts

Vaksin Presisi Polri, 68 Orang Divaksin di Maluk

Redaksi FocusNTB

Inspektorat Lakukan Riksus Pengelolaan APBDes Di Tiga Desa

Redaksi FocusNTB

Vaksinasi Massal Polres KSB Tertinggi, Tembus 3225 Dosis

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment