Focus NTB
HEADLINE LOMBOK

Support WSBK, 20 Marhsall Didatangkan dari Malaysia

FocusNTB, Lombok Tengah – Jadwal gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) sempat mengalami penundaan karena kekurangan marshall. Pasalnya, sejumlah event yang lebih besar menanti. Jika kendala teknis seperti marshall tidak segera diatasi, maka gelaran World Superbike juga terancam gagal.

Mengantisipasi hal tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan Mandalika Grand Prix Asosiation (MGPA) melalui Federation Internationale Motorcyclisme (FIM) mendatangkan 20 tenaga marshall handal dari Malaysia.

Sementara Ketua IMI NTB M. Nurhaedin kepada sejumlah awak media di areal Race Kontrol Sirkuit Mandalika pada, Senin (15/11/2021) menyampaikan, InsyaAllah kita juga akan disupport oleh IMI pusat bersama FIM untuk tambahan marhsall profesional dari Malaysia sebanyak 20 orang.

Lanjut Ketua IMI NTB, tak hanya marshall, event WSBK di Sirkuit Mandalika juga akan mendapatkan tambahan tenaga teknisi profesional.

“Kemudian tenaga teknis yang berpengalaman, punya lisensi nasional ada 6 orang, 4 orang berasal dari IMI pusat dan 2 orang dari IMI NTB,” tambahnya.

Selain itu, terdapat juga penambahan jumlah marshall lokal menjadi 325 orang. Menurut rilis MGPA, jumlah marshall lokal yang sebelumnya akan bertugas sebanyak 200 orang.

Penambahan jumlah marshall lokal dan tambahan marshall profesional dari luar negeri merupakan bentuk keseriusan penyelenggara demi suksesnya event di Sirkuit Mandalika. (Fn)

READ  Peletakan Batu Pertama Masjid di Desa Talonang, Bupati: Mari Makmurkan Masjid

Related posts

Firin-Fud Daftar ke KPU KSB bersama 9 Partai Pengusung

Redaksi FocusNTB

Masyarakat NTB Diminta Tetap Waspada, Setelah Gempa Bumi Guncang Laut Flores

Redaksi FocusNTB

Wabup Rakor Dengan Mendagri Secara Virtual, Bahas Penanganan Covid-19

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment