Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Waka Polres Sumbawa Barat Melaksanakan Pengecekan Personil Piket SPKT

FocusNTB, Sumbawa Barat¬†— Waka Polres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos melaksanakan pengecekan Personil Piket SPKT Polres Sumbawa Barat pada, Minggu (21/11/2021) sekitar pukul 02.20 wita.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Sumbawa Barat melakukan pengecekan personil piket fungsi dengan hasil yaitu pengecekan piket Tahti dengan hasil 2 orang piket lengkap, dalam pelaksanaan piket ditemukan tertidur tanpa menggunakan pakaian Dinas dan sepatu serta dalam penulisan mutasi tidak dicantumkan kegiatan yang dilakukan personil piket.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalui Kasi Humas Polres KSB IPDA Eddy Soebandi, S.Sos bahwa Waka Polres Sumbawa Barat memberikan arahan kepada piket Tahti yaitu agar selalu mengecek tahanan dan melakukan Patroli disekitar ruang tahanan baik diluar maupun didalam ruang tahanan.

“Waktu istirahat diatur secara bergiliran, setiap memberikan makanan kepada tahanan agar dimuat dalam mutasi dan terkait pelanggaran yang ditemukan, pak Waka Polres memberikan tindakan pisik,” Jelasnya.

Lanjut IPDA Eddy, Pukul 03.10 wita Waka Polres Sumbawa Barat mengumpulkan seluruh Personil piket SPKT dan Piket Fungsi Polres Sumbawa Barat selanjutnya memberikan arahan dan penekanan.

“Agar seluruh piket fungsi selalu standbay di SPKT untuk mengantisipasi kejadian dan menjaga Mako Polres Sumbawa Barat dan pengecekan yang dilakukan bertujuan memastikan ada atau tidak Personil piket fungsi di SPKT,” ungkap IPDA Eddy.

Lanjutnya, Situasi wilayah Kabupaten Sumbawa Barat memang dalam keadaan aman namun kita tidak bisa memastikan situasi yang akan datang. Penjagaan SPKT membutuhkan kerjasama dari seluruh personil yang piket termasuk Piket fungsi. Silahkan diatur jam istirahat secara bergantian dan laporkan situasi secara berkala.

“Khusus Intel, berikan informasi kepada piket SPKT dan pawas untuk mengantisipasi situasi yang berkembang dan menekankan kepada personil piket SPKT agar mencatat seluruh kegiatan personil maupun patroli dalam buku mutasi dan menjaga keamanan inventaris senpi beserta amunisi,” pungkasnya

READ  PC Bhayangkari Sumbawa Barat Peringati HKGB Ke-69 Secara Virtual Bersama Ketum Bhayangkari

Terakhir disampaikan IPDA Eddy, sementara dalam kegiatan pengecekan personil piket, Bapak Waka Polres melakukan pengecekan situasi Polsek Jajaran melalui alat komunikasi HT dengan hasil situasi masih aman dan kondusif.

Giat pengecekan personil piket SPKT dan piket Fungsi Polres Sumbawa Barat berakhir sekitar pukul 03.40 wita.(Fn)

Related posts

Kapolres KSB Bangun Sinergitas Dengan Pengurus DPD LDII, Tangkal Isu Hoax

Redaksi FocusNTB

Legislator Nurjanah Ajak Masyarakat Seminar Salit Menangkan Firin-Fud

Redaksi FocusNTB

Ucapan Selamat Armayadi ST Kabid Bina Marga

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment