Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Akselerasi Vaksinasi Covid-19 Mako Polsek Seteluk, Ini Strategi dan Solusi Kapolsek

Foto. Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin Saat Monitoring Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Wilkum Mako Polsek Seteluk

FocusNTB, Sumbawa Barat – Polsek Seteluk jajaran Polres Sumbawa Barat melalui Gerai Vaksin Presisi menggelar kegiatah Vaksin di Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas untuk mempercepat target Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat khususnya Kecamatan Seteluk, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin melalui rilis resminya kepada media ini, bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Seteluk tetap mengoptimalkan pelaksanaan gerai “Vaksin Presisi”

“Hal ini juga sesuai dengan Instruksi Kapolri agar seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek untuk mendirikan Gerai “Vaksin Presisi” yang dapat mudah diakses masyarakat, gratis dengan syarat KTP,” jelas IPTU Zainal Abidin.

Selain itu katanya, Kami berharap dengan antusias yang tinggi masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi dalam memutus mata rantai Covid 19 serta mempermantap imunitas masyarakat saat pandemi ini.

“Bhabinkamtibmas tetap maraton dan berjibaku untuk memberikan himbauan serta memobilisasi masyarakat dengan menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, dalam pelaksanaan vaksinasi,” pungkas Kapolsek yang juga mantan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres KSB ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut juga mengerahkan Bhabinkamtibmas di Desa lain sebagai penyanggah. Dan alhamdulillah total jumlah vaksin yang telah disuntikkan hari ini sebanyak 408 Dosis

“Ucapan terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Tim Nakes Puskesmas Seteluk yang tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi, serta dukungan seluruh pihak yaitu Koramil Seteluk, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa maupun agen PDPGR,” tukas Kapolsek Seteluk.

Selama ini strategi dan solusi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Kapolsek Seteluk beserta jajarannya, dinilai membuahkan hasil maksimal sehingga antusias masyarakat Kecamatan Seteluk semakin meningkat.

READ  Koperindag Gelar Pasar Gula Murah

Tidak lupa pula bahwa seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Seteluk bersama Pemerintahan Desa dan PDPGR telah melakukan pendataan dengan cara door to door ( untuk mengetahui jumlah masyarakat yang sudah maupun belum Vaksin ).

Kegiatan Vaksinasi Presisi Polri guna Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. Khususnya di Kecamatan Seteluk.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
– Kapolres Sumbawa Barat AKBP HERU MUSLIMIN, S.I.K., M.I.P.
– Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf. I NYOMAN SUARKA
– Kasat Binmas IPTU RAHMANSYAH
– Kapolsek Seteluk IPTU ZAINAL ABIDIN
– Kanit Sabhara AIPTU DARMAWAN
– Kanit Binmas AIPDA NASRULLAH
– Kanit Provos BRIPKA ARDIANSYAH
– Kanit Reskrim BRIPKA JOEN BANUSAPON
– Kanit Intel Polsek Seteluk BRIPKA RICO YULIUS D
– Bhabinkamtibmas dan Babinsa
– 13 orang Tim Vaksinator dari UPTD. Puskesmas Seteluk

Related posts

Kapolres KSB Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin, Dalam Sehari Capai 3.440 Dosis

Redaksi FocusNTB

Bhabinkamtibmas Sekongkang Bawah Salurkan Bansos Kepada Warga Kurang Mampu

Redaksi FocusNTB

Dirut Perumda Bintang Bano Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment