Focus NTB
HEADLINE NEWS

Sinergi Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksinasi Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas

 

FocusNTB, Sumbawa Barat — Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah, BRIPKA Ardiansyah bersama Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas, BRIPKA Taufik melaksanakan monitoring serta pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 jenis SINOVAC tahap I dan II di Desa binaannya, Senin (29/11/2021), sekitar pukul 08.00 WITA.

Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam pelayanan masyarakat di tingkat Desa untuk melaksanakan pemantauan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Puskesmas Seteluk bertempat Desa masing-masing.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk program pemerintah untuk upaya memutus dan menekan laju penyebaran Covid-19 di negara kita, serta sebagai anggota Polri wajib hukumnya untuk mendukung kegiatan pemerintah tersebut demi kepentingan masyarakat,” ungkap Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin melalui rilis resmi kepada media ini.

 

Selain itu juga, untuk memperoleh hasil capaian yang maksimal para Bhabinkamtibmas juga menghubungi serta menjemput warga yang akan melakukan vaksinasi menggunakan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

“Bhabinkamtibmas juga melakukan pengumuman di seluruh masjid yang ada di Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas” Ucap Kapolsek Seteluk.

Hari ini Tim Vaksinator Puskesmas Seteluk menerjunkan sebanyak 13 Tenaga Kesehatan yang terbagi menjadi dua Tim serta melibatkan Tim PDPGR untuk loket pendaftaran dan pencatatan warga yang akan maupun telah tervaksin.

Namun Kapolsek Seteluk menerjunkan seluruh Bhabinkamtibmas sebagai penyanggah capaian vaksinasi serta Kanit yang bertugas di Polsek Seteluk. Bekerja bersama-sama merupakan modal utama untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Walaupun hujan, hal tersebut tidak mematahkan semangat Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Tengah BRIPKA Ardiansyah ( PAK LENGA ) tetap mendampingi Tim Nakes Puskesmas Seteluk untuk melakukan vaksinasi kepada warga Dsn. Pamongo Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk dengan cara door to door.

READ  Quota Penambahan Gas LPG Diskoprindag KSB Diterima

“Bagi masyarakat yang mempunyai keluarga belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi, vaksin aman untuk memproteksi diri dari virus Covid-19 dan jangan takut untuk vaksin,” tutup Kapolsek Seteluk.(**)

 

 

Related posts

25 Karyawan PT PLN Unit Tambora Dapat Pelatihan Las dan Listrik

Redaksi FocusNTB

Gubernur Bang Zul Buka Mubes IKB Flobamora NTB

Redaksi FocusNTB

Kadis Koprindag KSB Sambangi Kelompok Usaha Pandai Besi

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment