Focus NTB
HEADLINE NEWS

Masyarakat Geruduk Gerai Vaksin di Balai Pertemuan Dusun Batu Bulan Desa Air Suning

FocusNTB, Sumbawa Barat – Tidak seperti hari biasanya, Polsek Seteluk bersinergi dengan Koramil 1628-03/ Seteluk bekerjasama dengan
Tim Vaksinator Puskesmas Seteluk, Pemerintah Desa dan agen PDPGR,
kembali menggelar vaksinasi merdeka dosis pertama dan kedua yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Dusun Batu Bulan, Desa Air Suning, Kecamatan Seteluk, Selasa 30 November 2021.

Pantauan dilokasi, antusias masyarakat ingin mengikuti program pemerintah yaitu vaksin, terbukti sejak gerai vaksin di buka sekitar pukul 08.00 WITA langsung diserbu masyarakat baik dari dalam wilayah Desa Air Suning maupun masyarakat dari luar Desa Air Suning

“Gerai Vaksin Merdeka ini melayani penyuntikan untuk dosis pertama dan kedua bagi yang sebelumnya juga menggunakan vaksin SINOVAC. Dengan menargetkan ratusan warga yang tinggal di Desa Air Suning Kecamatan Seteluk,” ungkap Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin.

Mantan Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat mengungkapkan, banyaknya sentra vaksinasi dan ketersediaan vaksin serta kemudahan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah, kami mengajak masyarakat baik yang tinggal maupun beraktivitas di Kabupaten Sumbawa Barat dan sekitarnya agar segera divaksin.

Pihaknya optimistis target herd immunity akan segera tercapai. Apalagi, lanjutnya, selama ini kegiatan tersebut juga turut melibatkan 3 pilar baik dari TNI, Polri dan Forkopimcam.

Kehadiran masyarakat untuk melakukan Vaksin ini merupakan hasil kerja keras dari sinergitas Polsek Seteluk dengan Koramil 1628-03/Seteluk serta melibatkan Pemerintahan Desa dan agen PDPGR melakukan inovasi yang dilakukan secara Struktur, Sistematis dan Masif untuk melakukan pendataan masyarakat dengan cara door to door sehingga data tersebut dapat mudah di indentifikasi untuk pelaksanaan vaksinasi jenis SINOVAC yang lagi ngetren saat ini.

Tim Vaksinator Puskesmas Seteluk juga sangat bersemangat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, dalam melayani masyarakat Tim Vaksinator selalu mengedepankan Budaya 5S ( Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun )

READ  Tak Ingin Kehadiran PT SBM, Warga Sekitar Konsesi Bentang Spanduk Penolakan

Tak henti-hentinya Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dibantu oleh Pemerintahan Desa dan agen PDPGR Desa Air Suning dan Desa Lamusung tetap berkolaborasi untuk memperoleh hasil yang maksimal tetap semangat untuk bekerja bersama-sama. Balai pertemuan sejak pagi hari sudah DISERBU masyarakat untuk mengantri. Melihat antusias warga yang begitu ramai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melibatkan agen PDPGR mengatur dari mulai pintu pendaftaran sampai ke tempat vaksin dengan 5S ( Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun ) sehingga warga menerima dengan senyum namun tidak mengurangi kepatuhan PROTOKOL KESEHATAN.

“Memasuki siang hari saat hujan mengguyur lokasi gerai vaksin hal tersebut tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Di sela-sela waktu istirahat Tim Vaksinator bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, staf pemerintahan Desa serta agen PDPGR masih menyempatkan waktu untuk melakukan konsolidasi serta menyampaikan capaian vaksinasi sementara” pungkas Kapolsek Seteluk IPTU Zainal Abidin melalui rilis resminya kepada media ini.

Sementara itu, terlihat para warga tampak antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka ini. Salah satunya dari warga dari luar Desa Air Suning, Ade (25 tahun).

Ade menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polsek Seteluk bersama Koramil 1628-03/Seteluk.

“Kami mendukung program Vaksinasi Merdeka oleh Polsek Seteluk, semoga bisa mewujudkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut hadir pula DANRAMIL 1628-03/SETELUK KAPTEN INF I NYOMAN SUARKA, KAPOLSEK SETELUK IPTU ZAINAL ABIDIN, KANIT SABHARA AIPTU DARMAWAN, BATI TUUD PELDA I NYOMAN MURIA, KANIT BINMAS AIPDA NASRULLAH, KANIT PROVOS BRIPKA ARDIANSYAH, KANIT INTEL BRIPKA RICO YULIUS DARMAWAN, SERTU IRFAN BABINSA DESA AIR SUNING, BRIPTU TAUFIK BHABINKAMTIBMAS DESA AIR SUNING, BRIPTU ARI IRFAN BHABINKAMTIBMAS DESA LAMUSUNG.

Total jumlah vaksin yang telah disuntikkan hari ini sebanyak 350 Dosis.

READ  Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dandim 1628/SB Ajak Anggota dan Masyarakat Budayakan Hidup Menanam

Related posts

Usai Apel Pagi, Kapolres KSB Berikan Hadiah Ultah Bagi Anggotanya

Redaksi FocusNTB

Kapolres Heru Muslimin Apresiasi Partisipasi Masyarakat, Capaian Vaksin Tembus 3.308 Dosis

Redaksi FocusNTB

Dikunjungi Cawabup Fud, Warga Bertong Target Menangkan Paslon Firin-Fud 98 Persen

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment