Focus NTB
HEADLINE NEWS

Bupati Buka Secara Resmi Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021

FOTO. Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W.Musyafirin, M.M. membuka secara resmi Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 

FocusNTB, Sumbawa Barat, — Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W.Musyafirin, M.M. membuka secara resmi Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 bertempat di Gedung Hanipati Resto Taliwang pada Sabtu (04/12/2021), pagi.

Ada 2 kegiatan lomba enjadi rangkaian dari Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021 menurut laporan dari Ketua Dekranasda KSB, Ibu Hj. Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., kegiatan tersebut yakni lomba memasak jajanan tumpeng non beras antar Pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan se-KSB, dan Beauty Class yang kemudian diakhiri dengan Fashion Show Tenun Tradisi se-Pulau Sumbawa.

Sementara Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan kreatif ini dan diharapkan dapat dilaksanakan kembali di tahun dengan dengan skala kegiatannya yang lebih besar.

“Insyaa Allah tahun depan kita bisa mengadakan acara Festival Tenun Tradisi KSB namun dengan skala Provinsi. Kegiatan ini sangat mendukung UMKM yang ada di KSB,” Jelas Bupati dua periode ini.

Selain itu, katanya, Sejak dilaksanakannya Festival Lasqi Tingkat Provinsi, Pesta Rakyat “Bakedek Petang Bulan Buntar” hingga kegiatan pada hari ini, UMKM kita ikut bangkit.

“Saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan dikemudian hari. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka kegiatan Festival Tenun Tradisi KSB Tahun 2021″, tutup Bupati dalam sambutannya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., Sekretaris Daerah KSB, Amar Nurmansyah, ST.,M.Si., beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemerintah KSB, para Ibu-Ibu PKK Desa dan Kelurahan se-KSB, khususnya MUA Profesional dari Lombok, Ina Pariska dan pihak dari LT Pro.(Fn)

READ  Satu Pengedar Ditangkap, Bukti AKBP Heru Muslimin Serius Berantas Peredaran Narkoba di KSB

Related posts

Dinas PU KSB Segera Perbaiki Bendungan Lang Lempe di Jereweh

Redaksi FocusNTB

Minimalisir Angka Pengangguran, Disnakertrans KSB Kerjasama Dengan LPK Rum Inovasi Teknik

Redaksi FocusNTB

Bupati KSB Hadiri Sosialisasi Tim Appraisal Terkait Hasil Penilaian Harga Tanah Pembangunan Bandara

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment