Focus NTB
HEADLINE

Disnaker Minta PT MRL Laporkan Data Karyawan

FocusNTB.com, Sumbawa Barat– Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) meminta PT Maluk Raya Lestari (MRL) untuk melaporkan jumlah tenaga kerjanya baik yang statusnya Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

Data nama-nama karyawan itu selanjutnya akan menjadi data pemerintah dalam menginvetarisir tenaga kerja lokal, ragional maupun nasional yang ‘keciprat’ akan kehadiran PT AMNT.

Untuk diketahui, PT MRL merupakan perusahaan yang bermitra dengan PT AMNT di bidang welder atau las. Perusahaan itu mendapatkan kepercayaan dari operator tambang Batu Hijau.

“Paling telat kami tunggu Senin (13/12) mendatang mengenai permintaan dimaksud,” ungkap Kepala Bidang Hubungan Industrial pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Tohiruddin SH pada media, Jum’at (10/12) di ruang kerjanya.

Data yang nantinya disajikan itu harus valid termasuk dilaporkan juga soal salah seorang karyawannya yang di ‘vonis’ PHK karena pelanggaran yang cukup berat.

“Soal karyawannya yang belum lama ini di pecat, kami minta laporan tertulis dari perusahaan,” ujar Tohir.

Terkait permintaan data PKWT dan PKWTT itu, menurutnya merupakan bagian dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) pemerintah daerah terhadap mitranya. Iklim sinergitas seperti ini, sambung Tohir harus tetap di pelihara.

“Bukan saja PT MRL, nanti kami juga meminta kepada perusahaan yang berekspansi di tanah Pariri Lema Bariri ini untuk melaporkan data terbaru karyawannya sebelum tahun 2022,” bebernya.

Terakhir, menjelang akhir tahun 2021, dirinya berharap agar polemik ketenagakerjaan tidak ada lagi.

“Saling pahami dan mengerti satu sama lain, Insya Allah hubungan kerja bi partit berjalan lancar,” pumgkasnya. (wi’)

READ  Tiga Pelaku Narkoba Dibekuk Tim Opsnal Satnarkoba Polres KSB

Related posts

Event Word Superbike Digelar November, ITDC Kebut Fasilitas Pendukung JKK

Redaksi FocusNTB

Direktur CV Sinar Belantara Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-76 Tahun

Redaksi FocusNTB

Wabup KSB Buka Khitanan Masal Masjid Nurul Hidayah KTC

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment