Focus NTB
HEADLINE

Disnaker KSB Monev PT MRL

Focusntb.com, Sumbawa Barat — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke PT Maluk Raya Lestari. Hal itu dilakukan menyusul salah satu karyawannya di ‘pinalti’ karena pelanggaran indisipliner.

“Benar. Salah satu karyawan dari mereka disanksikan Pemutusan Hubungan Kerjasama (PHK),” ungkap Kepala Bidang Hubungan Industrial, Tohiruddin SH pada media, Jum’at (10/12) di ruang kerjanya.

Tohir tidak menyebutkan inisial dari karyawan dimaksud dan detail pelanggaran yang dilakukan dengan alasan privasi dan nama baik.

Tidak sampai disitu, Ia juga menerangkan bahwa yang bersangkutan telah mengakui kesalahannya. Lebih-lebih lagi, Ia juga berjanji tidak akan mengulangi perbauatannya kembali. Terhadap hukuman PHK, dirinya mengaku ikhlas karena jatuhnya ‘vonis’ ini berawal dari perbuatannya sendiri.

Untuk diketahui, PT MRL merupakan salah satu perusahaan aliansi bisnis PT AMNT di sektor welder.

Atas PHK itu, Disnaker mengingatkan perusahaan untuk tetap memberikan pembinaan pada karyawan agar jangan sampai kasus serupa atau kasus lainya yang melanggar normal kerja terulang kembali.

“PT AMNT selaku operator tambang batu hijau itu sangat ketat dalam hal kedisiplinan. Jadi, terhadap PHK ini harus menjadi pembelajaran,” paparnya.

“Tidak bisa kita bebankan kesalahan ini kepada orang lain. Ini murni perbuatan personal yang kini dia sendiri harus menanggung konsekuensinya,” paparnya lagi.

Lebih jauh lagi, dengan berkurangnya salah satu karyawan, Disnaker meminta perusahasn untuk melaporkan jumlah karyawannya baik Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu (PKWTT).

“Kami minta data itu segera dan selanjutnya digunakan untuk kepentingan pemerintah,” tandasnya. (fn**)

READ  Empat Event Balap Besar Di Sirkuit Mandalika

Related posts

Ketua DPC MOI KSB Ajak Seluruh Lapisan Dukung Pembangunan Bandara

Redaksi FocusNTB

Smelter KSB Segera Dibangun Februari 2022, Gubernur NTB: Momentum Bersejarah

Redaksi FocusNTB

Besok Siang Bupati KSB Presentasi di Jakarta

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment