Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Inovasi Diskoprindag KSB, Ciptakan Kartu Kendali Penerima LPG Subsidi 3 Kg

FOTO. Kepala Bidang Perdagangan Diskoprindag KSB, Apriadi SE

FocusNTB, Sumbawa Barat — Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan membuat Kartu Kendali bagi penerima LPG bersubsidi 3 kg.

Inovasi tersebut adalah bagian dari langkah alternatif Pemerintah Daerah dalam hal ini Diskoprindag dalam meminimalisir persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk kelangkaan serta harga yang melambung tinggi.

Menurut Apriadi, SE selaku Kepala Bidang Perdagangan pada awak media di ruang kerjanya, bahwa menciptakan Kartu Kendali adalah bentuk intervensi Diskoprindag dalam menanggulangi persoalan yang terjadi saat ini.

“Ini adalah salah satu langkah yang kami ambil dalam meminimalisi persoalan yang terjadi akibat LPG bersubsidi 3 kg” ucapnya. Selasa (14/12/2021).

Kartu Kendali yang di realisasi pada tahun depan tersebut akan dibuat dan diberikan kepada masyarakat yang berhak sesuai dengan hasil pendataan data yang sedang dilakukan bersama Agen PDPGR dan perangkat Pemerintah Desa se-KSB.

“Meski tidak bisa kami eksekusi pada saat ini juga, namun menunggu hasil pendataan yang akan berlangsung sampai tanggal 20 bulan ini adalah cara kami agar mendapat data valid sesuai dengan kondisi real di lapangan” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan penggunaan Kartu Kendali agar setiap transaksi gas LPG di pangkalan, pengguna dapat menunjukkan Kartu tersebut sebagai kekuatan dan alasan bahwa benar mereka adalah penerima yang tabung gas bersubsidi tersebut.

“Kalau ada orang yang datang membeli gas tanpa kartu kendali tersebut, maka pihak pangkalan tidak bisa memberikan tabung gas 3 kg tersebut” pungkasnya. (Fn)

READ  Rayakan Ultah ke-61 Tahun, Kaharuddin Umar :Saya Sangat Mencintai PDI Perjuangan

Related posts

Obyek Wisata Pulau Kenawa Poto Tano Dilalap Jago Merah

Redaksi FocusNTB

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Redaksi FocusNTB

Mahfud MD: Yang Punya Utang Pinjol Ilegal Tidak Usah Bayar Cicilan Lagi, Kalau Ditagih Lapor Polisi

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment