Focus NTB
HEADLINE NEWS

Kadis Koprindag KSB Sambangi Kelompok Usaha Pandai Besi

FocusNTB, Sumbawa Barat – Dinas Koperasi Prindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Sumbawa Barat mengapresiasi Kelompok Usaha Pandai Besi.

Hal tersebut dilontarkan Nurdin Rahman,SE selaku Kadis Koprindag saat silaturrahmi ke Kelompok Usaha Pandai Besi yang bertempat di Desa Rempe Kecamatan Seteluk pada, Selasa (14/12/2021).

Setelah usai melakukan serah terima pekerjaan Pasar Seteluk Kadis yang akrab disapa Deo tersebut bersama rombongan melakukan dialog terkait pemasaran kelompok tersebut bukan hanya di KSB saja sambil sesekali memegang dan mengecek peralatan yang ada seperti blower, gerinda dan juga palu yang ukuran bervariasi.

“Ditengah Covid -19 ini, kami bersyukur pelaku usaha kecil dan menengah masih eksis termasuk teman-teman kelompok pandai besi” ujar Nurdin Rahman pada wartawan diruang kerjanya, Rabu (15/12/2021).

Menurut pantauan wartawan, Deo yang intens melakukan silaturrahmi ke tempat kerja pandai besi tersebut juga mengatakan walaupun pesanan datang dari luar, mereka juga mengaku pemesanan sekarang ini mulai minim lantaran di beberapa Desa di Kabupaten Sumbawa ada juga pelaku pandai besi salah satunya di Talwa dan Batu Alang.

“Jadi, kelompok pandai besi ini menerima pesanan. Bukan saja lokal KSB, tetapi yang dari Kabupaten Sumbawa juga ada,” ungkapnya.

Namun, ia menuturkan meski sudah ada pelaku usaha yang lain disana, hasil produksi atau kreasi dari kelompok pandai besi di Desa Rempe ini banyak di minati oleh petani, kolektor, dan juga senias senjata Sumbawa.

“Itu artinya, kualitas produk yang tawarkan pada pasar tidak kalah saing dengan yang ada di daerah lain” tuturnya.

Kemudian, pada kesempatan tersebut, Kadis Koperindag meminta agar kualitas dan kuantitas hasil karya dipertahankan. Jangan karena demi mengejar untung, lantas yang utama di sepelekan.

READ  Kadis Koprindag KSB Mengucapkan Selamat Hari Bela Negara

“Cintai pekerjaan itu dan lakukan dengan penuh dedikasi, Insya Allah membawa berkah” imbuhnya.

Terakhir, Deo mengaku mengatakan pada pelaku usaha yang terkenal dengan harga tiap pesanan juga rendah dan ekonomis tersebut berencana membantu semua pelaku usaha kecil dan menengah yang bergerak di berbagai bidang usaha bukan hanya kuliner, pengrajin tenun dan bahkan pelaku pandai besipun akan di support.

“Hal itu akan terealisasi selama masuk dalam rencana kerja tahun 2022 mendatang,” terangnya.(Fn-Kief)

Related posts

Wabup Fud Pantau Proses PTM di Sejumlah Sekolah

Redaksi FocusNTB

Tokoh Masyarakat Syamsuryadi Jibes, Jamin Paslon Firin-Fud Menang 93 Persen di 9 TPS Kelurahan Dalam

Redaksi FocusNTB

Kunjungi Sumbawa Barat, Brigjen TNI Syafrial : TMMD Wujud Nyata Implementasi Tugas TNI Membangun Desa

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment