Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Nurdin Rahman : Kopi Rarak Harus Jadi Menu Utama Disetiap Kedai Kopi

FocusNTB, Sumbawa Barat — Kepala Dinas Koperasi, Perindusterian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta agar Kedai Kopi harus menyediakan Kopi Rarak sebagai menu utama.

Tahun 2022 mendatang, Dinas Koprindag KSB bertekat membangun stand kopi di sudut-sudut strategis di 8 Kecamatan yang ada di Daerah berjagon ‘Tanah Pariri Lema Bariri’ itu.

Kepada media, Kadis Koprindag Nurdin Rahman SE mengatakan, hal itu dilakukan untuk mewujudkan KSB Kopi dengan tumpuan Kopi Rarak dan lebih-lebih memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid -19.

“Dengan adanya stand kopi ini, maka pemberdayaan terhadap petani kopi bisa mengena. Bukan hanya itu, kopi asal tanah Pariri Lema Bariri bisa booming dan bisa tembus pasar,” paparnya. Selasa (14/12/2021).

Terakhir, Ia berharap kepada teman-teman enterpreneur atau owner Kedai Kopi untuk menjadikan Kopi Rarak sebagai menu utama.

“Kalau untuk pelaku usaha kuliner seperti rumah makan, mereka kami minta untuk menjadikan makanan tradisional seperti Singang, Pesal hingga Ayam Bakar Taliwang menjadi menu utama,” pungkasnya. (Fn-Kf).

READ  Benny Tanaya : KSB Akan Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Menuntaskan 5 Pilar STBM

Related posts

Pembekalan Siswa Siswi MAN 1 Taliwang, Kasdim 1628/KSB : Generasi Muda Harus Ikut Berperan Aktif Kampanyekan Prokes Covid-19

Redaksi FocusNTB

Kapolres Sumbawa Barat Pimpin Pembinaan Rohani dan Mental Personil

Redaksi FocusNTB

Polda NTB Atensi Serius Kisruh Penolakan Tambang Ilegal Seloto

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment