Focus NTB
HEADLINE NEWS

Quota Penambahan Gas LPG Diskoprindag KSB Diterima

FocusNTB, Sumbawa Barat –Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) mengusulkan penambahan quota untuk Liquid Petroleum Gas (LPG).

Usulan penambahan quota itu sendiri telah disetujui oleh Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terlebih jumlah tersebut naik 69,6 persen dari tahun sebelumnya.

Prihal diatas disampaikan oleh Kepala Dinas Koperindag, Nurdin Rahman SE melalui Kepala Bidang Perdagangan, Apriadi SE saat diwawancarai media ini pada, Selasa (14/12/2021).

“Quota yang kami usulkan untuk kebutuhan tahun 2022 sebanyak 4.000mt,” ungkap Kabid yang akrab disapa Boy itu.

Ia menambahkan, bahwa kuota LPG 3kg untuk tahun 2021 sebanyak 2.358mt. Adanya permintaan tambahan ini lantaran banyak masyarakat yang mulai beralih menggunakan gas LPG untuk kebutuhan masak.

Selain faktor tersebut, harga minyak tanah dipasaran kian melambung bahkan dengan ukuran botol aqua besar, harganya mencapai Rp 23.000,- bahkan sampai Rp 25.000,-.

“Permintaan ini kami sampaikan pada saat rapat koordinasi dengan Pemprov NTB di Mataram terlebih usulan ini langsung di terima,” pungkasnya. (Fn-Idn).

READ  KSB Belum Ditetapkan Zona Hijau, Siswa Belajar Dari Rumah

Related posts

Paslon Firin – Fud Blusukan Hari Pertama Kampanye, Masyarakat Sangat Antusias

Redaksi FocusNTB

Sinergi Bhabinkamtibmas Monitoring Vaksinasi Desa Seteluk Tengah dan Seteluk Atas

Redaksi FocusNTB

Operasi Yustisi Di Maluk, Tindak 7 Orang Pelanggar Prokes

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment