Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bantu Kelompok Usaha Ditengah Pandemi, Muhammad Nasir Salurkan Bantuan

FOTO. Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat Muhammad Nasir, ST.,MM saat serah terima bantuan kepada 11 Kelompok Usaha dikediamannya.(FocusNTB/Istimewa)

FocusNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 11 Kelompok usaha di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menerima bantuan aspirasi dari Muhammad Nasir, ST.,MM selaku Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat dari praksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Muhammad Nasir, ST.,MM untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha yang di tekuni oleh para pelaku usaha agar dapat meningkatkan perekonomiannya di masa Pandemi Covid-19 ini.

Ia berpesan kepada para kelompok usaha penerima bantuan, agar dapat menjaga dan merawat bantuan yang diberikan olehnya tersebut. Karena ia tahu betul bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan kebutuhan dasar untuk dapat mengembangkan usaha dari kelompok penerima manfaat tersebut.

“Gunakan bantuan yang saya berikan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan ekonomi,” kata Muhammad Nasir saat serah terima bantuan kepada 11 Kelompok usaha, bertempat dikediamannya, Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh-KSB. Ahad (19/12/2021).

“Saya berharap agar bantuan yang saya berikan ini bisa dirawat dan dijaga supaya bisa digunakan berkepanjangan, jangan dipindah tangankan atau diperjual belikan pada orang lain, itu tidak boleh, karena bisa masuk keranah hukum,” tegas Dewan dari Dapil V yang mewakili Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat itu.

Kepada masyarakat yang saat ini belum mendapatkan apa yang sudah diusulkan, Muhammad Nasir meminta untuk bersabar dan Insya Allah semuanya pasti akan terealisasi asalkan sudah mengajukannya.

“Saat ini anggaran yang tersedia sangat minim karena kita berada dalam masa pandemi covid-19. Jadi semuanya butuh waktu dan proses yang memang sistemnyapun bertahap. Sekali lagi saya mohon maaf dan mohon bersabar,” pungkasnya.

READ  Kelabui Petugas Dengan Ganti Plat Mobil, Warga Ampenan Mataram Ditahan

Adapun bantuan dari Muhammad Nasir, ST.,MM yakni :
1. Bantuan Peralatan Katering yang diberikan kepada 4 kelompok, diantaranya 3 Kelompok dari Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang-KSB, yakni Kelompok Usaha ‘Cinta Usaha’, Kelompok Usaha ‘Denda Pabiring’, Kelompok Usaha ‘Wanita Pesisir’ dan 1 Kelompok dari Desa Goa Kecamatan Jereweh-KSB, yakni Kelompok ‘Mutiara’ . Masing-masing kelompok mendapatkan 1 buah kompor gas, 2 buah kompor besar, 2 buah tabung gas kosong, 3 buah regulator gas, 4 buah termos nasi, 1 buah termos nasi besar, 10 lusin sendok makan, 5 set sendok nasi pelastik, 10 lusin garpu makan, 2 buah meja prasmanan persegi, 3 buah roll top persegi, alat prasmanan, piring rotan, oven listrik dan panci almunium sedang.


2. Bantuan peralatan percetakan yang diberikan kepada Kelompok ‘Saling Sakiki’ Desa Belo Kecamatan Jereweh-KSB.
3. Bantuan rombong usaha yang diberikan kepada 2 kelompok, yakni kelompok ‘Totang Rasa’ Desa Belo Kecamatan Jereweh-KSB mendapatkan sebanyak 5 unit rombong usaha dan kelompok ‘Saling Pariri’ Desa Goa Kecamatan Jereweh-KSB mendapatkan sebanyak 3 unit rombong usaha.
4. Bantuan mesin digital printing outdoor yang diberikan kepada kelompok ‘Sinar Rejeki’ Desa Beru Kecamatan Jereweh-KSB.
5. Bantuan Mesin Parut Gandeng 3 kepada 2 kelompok, yakni kelompok ‘Family Mandiri’ Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang-KSB mendapatkan sebanyak 2 unit mesin dan Kelompok ‘Bina Usaha’ Desa Beru Kecamatan Taliwang-KSB juga mendapatkan 2 unit mesin.
6. Bantuan Alat Pengeras Suara untuk masjid Nurul Hidayah Desa Lampok Kecamatan Brang Ene-KSB.(Fn)

Related posts

Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Lakukan Patroli Dialogis

Redaksi FocusNTB

Progress Cukup Baik, Vaksinasi di Sumbawa Barat Capai 1.325 Dosis

Redaksi FocusNTB

Wagub Apresiasi Inovasi Pelayanan Digital di HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment