Focus NTB
HEADLINE NEWS SUMBAWA

Bupati KSB Dapat Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Dari Presiden RI

FOTO. Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H. W.Musyafirin, MM saat menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI.(FocusNTB/Istimewa)

FocusNTB, Sumbawa Barat – Di akhir tahun 2021, Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan berbagai penghargaan baik tingkat regional, Nasional, maupun Internasional. Penghargaan kali ini di dapatkan dari Presiden Republik Indonesia, yaitu Satya Lencana Kebaktian Sosial yang diserahkan oleh Menteri Sosial pada puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 20 desember di Propinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor: 123/TK/tahun 2021 Bupati Sumbawa Barat mendapatkan penghargaan tersebut atas kinerjanya dalam upaya pembangunan kesejahteraan sosial melalui Program Daerah Pemberdsayaan Gotomng Royong (PDPGR), Forum Yasisnan (Pelayanan Setera Inklusif Andalan), Agen Gotong Royong, PAriri Lansia, Disabilitas, Kesehatan, Bencana, Pemberdayaan Tani, ternak, UMKM, dan sanitasi Total Berbasis Masyarakat, sehingga meningkatkan kualitas masyarakat berlandasakan Gotong Royong.

Penghargaan tersebut telah dilewati melalui proses panjang penilaian oleh Kementerian Sosial terhadap kinerja kesejahteraan sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat selama tahun 2021.

Berbagai penilaian terhadap item yang disebutkan diatas, secara nyata dilapangan telah menunjukkan perubahan berarti dalam kehidupan masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan dari beberapa item di atas juga telah mendapatkan penghargaan dari institusi lain. Sebut saja penghargaan satu-satunya Kabupaten Tuntas Lima Pilar STBM oleh Kementerian Kesehatan, penghargaan sebagai juara 1 Spotlight ajang Open Government Patnership (OGP) se-Asia Pasifik, penghargaan terhadap tradisi Siru (Gotong Royong) Anugerah Kebudayaan PWI pada HPN tahun 2022 dan berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. Musyafirin, M.M.dalam hal ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

“Penghargaan ini adalah sejatinya untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, karena berkat dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat, kinerja Pembangunan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” pungkas Bupati.(Fn)

READ  Bupati KSB Resmi Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Sekda Depenitif

Related posts

Apriadi : Terkait Satu Data, Diskoprindag Siap Bersinergi Dengan Agen PDPGR

Redaksi FocusNTB

Gencarkan Vaksinasi Massal, 3 Tempat Di Kecamatan Jereweh Diserbu Masyarakat

Redaksi FocusNTB

Institut Agama Islam Sumbawa Gelar Webinar, Perkenalkan Program Studi Pariwisata Syariah

Redaksi FocusNTB

Leave a Comment